Gejala Pembesaran Prostat

Tidak hanya organ reproduksi wanita saja yang sangat rentan mengalami masalah, tetapi organ reproduksi pria juga bisa mengalami masalah. Masalah yang bisa dialami oleh pria yaitu pembesaran prostat. Prostat merupakan bagian dari organ reproduksi pria juga yang bisa mengalami masalah jika tidak di jaga dengan baik kesehatannya atau kesehatan tubuh. prostat organ reproduksi pria yang letaknya berada di bagian kandungan kemih ini, akan menyuburkan sperma dan membantu mengeluarkannya karena ada cairan semen yang merupakan cairan yang hasilkan oleh kelenjar prostat yang akan menyuburkan sperma juga agar bisa membuahi sel telur wanita dengan baik. tetapi ada penurunan fungsi prostat bisa terjadi apabila ada pembesaran prostat yang merupakan gangguan kesehatan atau penyakit prostat. Prostat yang mengalami pembesaran bisa terjadi oleh siapa saja, atau pria dewasa yang memiliki potensi untuk mengalami pembesaran prostat. Pembesaran prostat bisa mengganggu kesuburan pria sehingga akan sulit untuk membuahi sel telur, karena kelenjar prostat yang mengalami penurunan fungsi.

pembesaran prostat

pembesaran prostat

Gejala Pembesaran Prostat

Penyebab utama dari pembesaran prostat belum diketahui secara jelas, tetapi ada berbagai macam faktor pemicunya. Yang paling utama dari gaya hidup, sebenarnya semua penyakit bisa disebabkan dari gaya hidup yang tidak sehat, begitu pula dengan pembesaran prostat. Maka dari itu apabila menjalani gaya hidup yang tidak sehat bisa memiliki potensi besar untuk menderita pembesaran prostat. Untuk mengetahuinya ada gejala pembesaran prostat yang akan terjadi atau dialami oleh penderitanya. Gejala pembesaran prostat yang bisa terjadi seperti di bawah ini :

pembesaran prostat

pembesaran prostat

  • Intensitas buang air kecil meningkat, gejala pembesaran prostat yang pertama bisa menyebabkan penderitanya mengalami peningkatan ketika buang air kecil. Keinginan untuk buang air kecil akan meningkat ketika mengalami pembesaran prostat. Gejala pembesaran prostat yang seperti ini akan lebih parah ketika di malam hari.
  • Sulit mengeluarkan air kencing, bukan hanya akan mengalami peningkatan ingin buang air kecil saja, tetapi gejala prostat juga akan menyebabkan penderitanya akan kesulitan untuk mengeluarkan air kencing. Ingin buang air kecil namun ketika dikeluarkan akan sulit, atau keluarnya air kencing hanya sedikit sedikit maka dari itu gejala pembesaran prostat ini sangat menyiksa penderitanya.
  • Sakit ketika buang air kecil, yang bisa terjadi ketika gejala prostat juga akan menyebabkan penderitanya mengalami rasa sakit ketika buang air kecil. Susah buang air kecil, dan pada saat mengeluarkan air kencing bukan hanya akan sulit dan sedikit saja tetapi juga ada rasa sakit yang akan dirasakan layaknya infeksi saluran kemih maka dari itu banyak orang yang salah mengira bahwa gejala pembesaran prostat dengan infeksi saluran kemih.
  • Tekanan air kencing menurun, gejala prostat yang akan terjadi ketika buang air kecil bisa menyebabkan tekanan buang air kecil akan menurun. Tekanan buang air kecil akan sangat lemah, rasa ingin buang air kecil yang besar tidak sebanding dengan air kencing yang dikeluarkan. Sangat jelas gejala pembesaran prostat yang seperti ini, bahkan air kencing akan tersendat sendat keluarnya apabila mengalami pembesaran prostat.
  • Mengejang ketika buang air kecil, karena gejala pembesaran prostat menyulitkan penderitanya untuk buang air kecil, maka dari itu penderita pembesaran prostat akan mengeluarkan air kencing dengan cara mengejan agar bisa mengeluarkan air kencing banyak.
  • Air kencing bercampur darah, ketika mengalami pembesaran prostat yang bisa terjadi juga pada gejala pembesaran prostat yaitu akan menyebabkan penderitanya bisa mengeluarkan kencing berdarah. Air kencing yang bercampur dengan darah bisa terjadi ketika pembesaran prostat.
  • Tidak merasa tuntas ketika buang air kecil, tidak hanya akan mengalami kencing berdarah saja, gejala pembesaran prostat juga akan menyebabkan penderitanya tidak puas atau merasa tidak tuntas ketika setelah buang air kecil.

Mengalami pembesaran prostat sebaiknya segera mengobatinya agar gejala pembesaran prostat yang dirasakan tidak mengganggu. walaupun pembesaran prostat bukan kanker tetapi dampaknya juga buruk sekali, maka dari itu pengobatan prostat sebaiknya dilakukan agar tidak berlanjut semakin lama. untuk menyembuhkan pembesaran prostat yang belum terlalu parah biasanya tidak terlalu sulit dengan menggunakan obat prostat yang di berikan dari dokter, dan juga akan menjalani suatu terapi untuk menahan berkemih. Selain itu juga di butuhkan perubahan gaya hidup jika ingin sembuh dari pembesaran prostat yang gejalanya cukup menyiksa. jika kondisi penyakit prostat yang parah maka pengobatan yang dilakukan bisa dengan menjalani operasi. Operasi pembedahan yang di lakukan juga berbagai macam tergantung tingkat keparahan setiap penderita prostat.

Apabila telah sembuh dari pembesaran prostat maka bisa mengalaminya lagi apabila tidak menjaga gaya hidup yang dilakukan. cara menjaga gaya hidup agar tetap sehat agar tidak mengalami pembesaran prostat lagi yaitu dengan makan makanan yang sehat. Makanan yang rendah lemak, berprotein, dan juga makanan berserat bagus untuk mencegah pembesaran prostat. Gandum, kacang hijau, brokoli, bayam apel, berapa contoh jenis makanan yang memiliki serat cukup dan bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. kurangi asupan makanan yang mengandung lemak jenuh, dan perbanyak olahraga bagus untuk mencegah terulangnya pembesaran prostat.

Gejala Pembesaran Prostat

CARA PEMESANAN OBAT PROSTAT

Prostano Obat Prostat Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Mengatasi & Mengobati Penyakit Gangguan Prostat, Mengobati Prostat Yang Sudah Membengkak & Membesar Serta Mengoptimalkan Fungsi & Kemampuan Prostat Pria

Obat Prostat

Harga 1 Box Prostano Isi 5 Strip@6 Kapsul (total 30kapsul) = Rp.165.000,- 

Cara Pemesanan Cepat Obat Prostat:

SMS ke 0852-1617-3268, tuliskan : Pesan Obat Prostat, Jumlah Box, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Pembesaran Prostat and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.